Senin 26 Nov 2018 07:55 WIB

Kapal Pesiar Tenggelam di Danau Victoria, 30 Orang Tewas

Kapal membawa penumpang untuk perjalanan liburan.

Ilustrasi Kapal Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kapal Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Sedikitnya 30 orang tewas setelah satu kapal pesiar terbalik akibat cuaca buruk di Danau Victoria di Uganda pada Sabtu malam (24/11). Demikian laporan polisi setempat pada Ahad (25/11).

"Tak kurang dari 27 orang sejauh ini telah diselamatkan. Tim marinir melakukan apa saja yang bisa mereka kerjakan untuk menemukan jasad lain," kata Patrick Onyango, wakil Juru Bicara Polisi, melalui telepon kepada Kantor Berita Anadolu.

Namun ia tak bisa memberikan jumlah pasti penumpang yang berada di kapal tersebut. Patrick hanya mengatakan mereka masih menunggu daftar penumpang. "Penyintas memberitahu kami bahwa ada sebanyak 70 dan 80 penumpang di kapal itu," katanya.

Kapal naas tersebut membawa penumpang untuk perjalanan liburan di Danau Victoria pada akhir pekan. Menurut polisi, ini adalah kecelakaan besar pertama yang terjadi di Danau Victoria yang berada di wilayah Uganda dalam waktu dua tahun.

Danau itu berada di tiga negara Afrika Timur, termasuk Kenya dan Tanzania. Lebih dari 200 orang meninggal pada September, ketika satu kapal feri Tanzania tenggelam di danau terbesar kedua di dunia dan terluas di Afrika itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement