Jumat 19 Apr 2019 20:55 WIB

Gereja Roboh Saat Kebaktian, 13 Orang Meninggal Dunia

Para jemaat berkumpul untuk melakukan kebaktian sebelum Minggu Paskah

Rep: Muhammad Riza/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Pembangunan Gereja
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi Pembangunan Gereja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya 13 orang meninggal dan 16 lainnya luka-luka ketika sebagian banguan gereja di bagian timur Afrika Selatan roboh. Peristiwa tersebut terjadi saat kebaktian pra-paskah.

Dari 16 orang yang terluka, 6 diantaranya mengalami luka parah. Peristiwa itu tepatnya terjadi di Gereja Pantekosta di Diangubo, KwaZulu-Natal, sebuah provinsi di wilayah pesisir Afrika Selatan.

Dilansir Aljazirah, para jemaat berkumpul untuk melakukan kebaktian sebelum Minggu Paskah. Polisi Afrika Selatan mengatakan, salah satu dinding gereja tersebut roboh.

Menurut laporan media setempat, wilayah tersebut memang sedang dilanda badai dan angin kencang. Hal itu diyakini sebagai penyebab robohnya dinding gereja. Dalam laporan tersebut juga dikabarkan, sebagian orang sedang tertidur saat dinding gereja tiba-tiba roboh.

"Kami menerima laporan telepon pada Kamis malam. Sebagian dinding gereja memang telah roboh saat terjadi hujan lebat dan angin kencang," kata pejabat Pemerintah urusan Koperasi dan Kebudayan, Nomusa Dube-Ncube.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement