Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

104 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Kapal di Kongo

Sabtu 20 Apr 2019 06:00 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Kecelakaan yang menewasakan 104 orang terjadi di Kivu Selatan, Kongo

REPUBLIKA.CO.ID, GOMA -- Sebanyak 104 orang meninggal akibat insiden kecelakaan kapal yang terjadi di Danau Kivu, Provinsi Kivu Selatan, Republik Demokratik Kongo. Kecelakaan tersebut dikonfirmasi terjadi pada Kamis (18/4).

Dilansir Xinhua, sebanyak 104 orang dari 150 penumpang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut. Sebanyak 30 orang lainnya berhasil diselamatkan.

Berdasarkan laporan sementara, kapal tenggelam akibat kelebihan daya dan pelayaran yang buruk menyebabkan kecelakaan tersebut. Padahal, awalnya kapal tersebut hanya membawa 49 orang dan sejumlah barang.

Presiden Kongo Felix Tshisekedi sudah mendatangi lokasi kecelakaan kapal. Selama kunjungannya tersebut, Tshisekedi menemui pihak berwenang dan keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa. "Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa tragedi ini tidak terjadi lagi," ujar Tshisekedi dikutip dari Political Lore, Jumat (19/4).

Ia pun menetapkan hari berkabung nasional untuk menghormati para korban. Tshisekedi juga mengingatkan warganya untuk lebih peduli terhadap keselamatan, khususnya saat menggunakan transportasi umum.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA