Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sebanyak 34 Warga Nigeria Tewas Diserang Geng Bersenjata

Ahad 16 Jun 2019 21:33 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Andri Saubani

Ilustrasi serangan teror di Nigeria.

Ilustrasi serangan teror di Nigeria.

Foto: EPA/STR
Geng tersebut menyerbu dan menyerang beberapa desa di sana.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Sedikitnya 34 orang tewas akibat serangan geng bersenjata di Nigeria pada Ahad (16/6). Geng tersebut menyerbu dan menyerang beberapa desa di sana.

Shehu Shinkafi, seorang warga yang menyaksikan insiden tersebut mengungkapkan, geng bersenjata itu datang mengendarari sepeda motor. "Kami mendengar suara tembakan dan melihat orang-orang berlari mencari perlindungan, dikejar oleh orang-orang dengan sepeda motor," ucapnya.

Shinkafi mengaku turut mencari tempat berlindung. "Kami segera berlindung di sebuah rumah terdekat dan setelah para bandit selesai dengan pembunuhan mereka, mereka pindah ke desa terdekat," ujarnya.

Juru bicara kepolisian Nigeria, Muhammad Shehu mengatakan geng bersenjata itu mendatangi desa-desa yang tak dilindungi di negara bagian barat laut Zamfara. Sedikitnya 34 warga di sana telah tewas akibat aksi geng tersebut.

Ratusan warga Nigeria yang tinggal di wilayah barat laut telah tewas sepanjang 2019 akibat serangan geng bersenjata. Hal itu menambah masalah keamanan negara tersebut mengingat ada pula kelompok pemberontak Islam yang berbasis di timur laut.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA