Jumat 18 May 2018 23:33 WIB

Bus Sekolah New Jersey Tabrakan, Dua Orang Tewas

Truk itu merobek bus dan para siswa terlepas dari tempat duduknya.

Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, MORRISTOWN -- Seorang siswa dan seorang guru tewas dan 43 orang lain menderita luka-luka akibat bus sekolah dalam perjalanan untuk praktek lapangan bertabrakan dengan truk sampah di jalan bebas hambatan New Jersey pada Kamis (17/5).

Akibat kecelakaan tersebut, truk itu merobek bus dan para siswa terlepas dari tempat duduknya walau menggunakan sabuk pengaman. Tabrakan itu terjadi sekitar pukul 10.20 waktu setempat di Kotapraja Mount Olive di Morris County, di bagian utara New Jersey, kata Gubernur Phil Murphy dalam jumpa pers. Bus itu membawa 38 siswa dan tujuh orang dewasa, termasuk pengemudi.

"Beberapa korban dalam keadaan kritis dan menjalani pembedahan. Jadi, mari doakan keselamatan mereka," kata Murphy.

Pihak berwajib masih menyelidiki sebab-sebab kecelakaan tersebut. Bagian depan bus itu mengalami rusak parah dan badannya terlepas dari chasis sedangkan truk tersebut tampak sebagian besar utuh.

Bus itu membawa para siswa dari East Brook Middle School di Paramus ke Desa Waterloo, sebuah kota kanal abad ke-19 yang sudah direstorasi, kata beberapa pejabat. Akibat tabrakan itu, petugas menutup sementara semua lintasan I-80, kata Polisi Negara.

Dua bus lainnya dalam konvoi yang juga membawa para siswa kelas lima untuk melakukan kegiatan yang sama kembali ke Paramus, kata para pejabat. Paramus terletak sekitar 15 km di Manhattan atas. Mount Olive sekitar 64 Km sebelah barat Paramus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement