Kamis 19 Jul 2018 07:26 WIB

Gedung Putih Bantah Trump Katakan Rusia tak Incar AS

Trump sebelumnya membantah adanya intervensi intelijen Rusia dalam Pilpres AS.

Red: Nur Aini
Presiden AS, Donald Trump tiba di Helsinki, Finlandia, Senin (16/7). Kedatangan Trum untuk pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Foto: BBC
Presiden AS, Donald Trump tiba di Helsinki, Finlandia, Senin (16/7). Kedatangan Trum untuk pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gedung Putih membantah Presiden Amerika Serikatl Donald Trump telah mengatakan bahwa Rusia sudah tidak mengincar AS. Trump yang mengatakan "tidak" adalah untuk menolak pertanyaan lebih lanjut, bukan mengomentari kemungkinan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden AS.

Sebelumnya, ketika ditanya para wartawan menjelang sidang Kabinet pada Rabu (18/7) soal apakah Moskow masih mengincar Amerika Serikat, Trump menggelengkan kepala dan mengatakan, "Tidak."

"Presiden ... saat itu mengatakan 'Tidak' untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan (lebih lanjut)," kata Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders dalam acara jumpa pers kemudian.

photo
Presiden AS Donald Trump (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) bersalaman dalam pertemuan di Helsinki, Senin (16/7).

"Presiden dan pemerintahannya sedang bekerja keras untuk memastikan bahwa Rusia tidak bisa mencampuri pemilihan-pemilihan umum kita seperti yang telah mereka lakukan pada masa lalu."

Sebelumnya dalam pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin, keduanya kompak membantah keterlibatan intelijen Rusia dalam pemilihan presiden AS. Akan tetapi, penyelidikan keterlibatan intelijen Rusia dalam Pilpres AS tetap dilanjutkan otoritas setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement