Senin 24 Sep 2018 15:46 WIB

Bukti Percakapan Pemerkosaan Kian Sudutkan Bos JD.com

Liu datang ke Minneapolis untuk menghadiri program universitas.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
JD.com
Foto:

Tapi Liu dan korban tidak masuk ke dalam rumah. Liu menariknya ke dalam mobil yang ia sewa. Di dalam mobil kepada temannya melalui aplikasi WeChat korban mengaku Liu sudah berusaha melecehkannya. "Ia mencoba menyentuh saya di mobil, lalu saya memohon kepadanya untuk tidak melakukan itu, tapi ia tidak mendengarkan," tulis korban.

Lalu mereka pergi ke apartemen korban, tidak diketahui apa yang terjadi selama itu. Tapi menurut polisi pemerkosaan terjadi sekitar pukul 01.00 pagi waktu setempat. Korban lalu menghubungi temannya melalui WeChat.

Polisi datang ke apartemen korban tapi tidak ada yang ditahan sementara pada pagi hari Liu masih ada di apartemen itu. Kabarnya korban meminta agar Liu tidak ditahan saat itu. Tapi setelah Liu pergi korban menyimpan seprai sebagai bukti.

Korban juga melakukan pemeriksaan pelecehan seksual. Polisi tiba di Universitas Minnesota setelah ada panggilan pukul 21.00 malam. Di sana korban dan perwakilan Universitas memberikan tuduhan pemerkosaan kepada Liu.

Dua jam kemudian Liu tiba di Universitas Minneasota saat polisi masih ada di sana. Liu pun langsung diborgrol dan dibawa ke kantor polisi. Tapi ia tidak menunjukan emosi apa pun saat itu.  "Saya membutuhkan penerjemah," kata Liu.

Lui dibebaskan 17 jam kemudian, kepolisian mengatakan mereka hanya bisa menahan seorang tanpa jaminan selama 36 jam. Liu pun kembali ke Cina yang tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Amerika.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement