Sabtu 24 Nov 2018 11:20 WIB

Penembakan di Kawasan Wisata Meksiko, Empat Orang Terluka

Seorang pria bersenjata melepas tembakan.

Rep: Puti Almas/ Red: Israr Itah
Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO CITY — Penembakan terjadi di Condesa, kawasan wisata di Meksiko City, Meksiko, Jumat (23/11) sore. Sebanyak empat orang dilaporkan terluka dalam kejadian tersebut. 

Di antara korban terluka diketahui tiga petugas pemadam kebakaran dan seorang pemimpin serikat buruh Meksiko Ismael Figueroa. Saat kejadian berlangsung, mereka tengah berada di sekitar jalan Parque, hingga seorang pria bersenjata melepas tembakan. 

Dalam beberapa hari terakhir, penembakan di Meksiko City terjadi sejak Rabu (21/11) malam. Sebanyak enam orang tewas dalam rangkaian insiden ini. 

Sejak awal 2018, setidaknya ada 990 pembunuhan yang terjadi di Meksiko City. Kemudian secara keseluruhan di Meksiko terdapat 24 ribu kasus serupa. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu. 

Dalam sebuah konferensi pers, Wali Kota Meksiko City Jose Ramon Amieva mengatakan, salah satu korban penembakan di Condesa, Figueroa ditembak hingga enam kali. Saat ini, korban masih berada dalam kondisi luka kritis di bagian pundak, dada, dan perut. 

Sebelum tertembak, Figueroa sempat melakukan pertemuan dengan Amieva. Saat itu ia meminta agar diberikannya bonus kepada para petugas pemadam kebakaran dan hal itu disetujui. 

Akibat penembakan tersebut, Condesa yang dikenal oleh wisatawan untuk tempat mencari makanan hingga berbelanja, ditutup sementara waktu. Selama ini di kawasan itu sangat jarang terjadi peristiwa kriminal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement