Senin 03 Dec 2018 12:21 WIB

Sully Lakukan Perjalanan Terakhir dengan George H W Bush

Sully telah menemani George H W Bush selama beberapa tahun terakhir.

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nashih Nashrullah
Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush pada 2 April 2016.
Foto: TIME
Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush pada 2 April 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Sully H W Bush, anjing pelayan jenis Labrador kuning yang bekerja untuk mendiang mantan presiden AS George H W Bush, akan melakukan perjalanan terakhir bersama majikannya tersebut. 

Sully akan menemani peti mati Bush dalam penerbangan menuju Washington, DC.

Jim McGrath, juru bicara Bush, mengunggah gambar yang menunjukkan Sully sedang terduduk sedih di samping peti mati Bush pada Ahad (2/12). Dalam unggahannya itu McGrath menulis, "Misi  selesai."

Nama Sully diambil dari nama seorang mantan pilot, Chesley B "Sully" Sullenberger III, yang terkenal karena berhasil mendaratkan pesawat penumpang yang rusak di Sungai Hudson pada 2009. Sully menyelamatkan seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 155.

Menurut mantan presiden AS George W Bush di Instagram pribadinya, sebagai anjing pelayan yang sangat terlatih, Sully akan terus membantu veteran lainnya. Dia akan pergi ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed.

"Semua keluarga kami akan merindukan anjing ini, kami terhibur mengetahui dia akan membawa sukacita yang sama ke rumah barunya, Walter Reed," tulis Bush, dikutip CNN.

Sully dapat mengerjakan daftar perintah sebanyak dua halaman, termasuk menjawab telepon dan mengambil barang.

"Seperti yang dikatakan, dia bisa melakukan apa saja kecuali membuatkan martini, tetapi tidak perlu khawatir, dia bisa memanggil seseorang untuk membuatkan martini untuk Anda," kata McGrath pada Juni lalu.

Dia dilatih oleh America's VetDogs dan memiliki banyak pengikut di akun Instagram pribadinya, @sullyhwbush. America's VetDogs adalah organisasi amal yang menyediakan anjing pelayan untuk para veteran, anggota dinas aktif, dan penyandang cacat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement