Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Sully Lakukan Perjalanan Terakhir dengan George H W Bush

Senin 03 Dec 2018 12:21 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nashih Nashrullah

Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush pada 2 April 2016.

Mantan presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush pada 2 April 2016.

Foto: TIME
Sully telah menemani George H W Bush selama beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Sully H W Bush, anjing pelayan jenis Labrador kuning yang bekerja untuk mendiang mantan presiden AS George H W Bush, akan melakukan perjalanan terakhir bersama majikannya tersebut. 

Sully akan menemani peti mati Bush dalam penerbangan menuju Washington, DC.

Jim McGrath, juru bicara Bush, mengunggah gambar yang menunjukkan Sully sedang terduduk sedih di samping peti mati Bush pada Ahad (2/12). Dalam unggahannya itu McGrath menulis, "Misi  selesai."

Nama Sully diambil dari nama seorang mantan pilot, Chesley B "Sully" Sullenberger III, yang terkenal karena berhasil mendaratkan pesawat penumpang yang rusak di Sungai Hudson pada 2009. Sully menyelamatkan seluruh penumpang dan awak pesawat yang berjumlah 155.

Menurut mantan presiden AS George W Bush di Instagram pribadinya, sebagai anjing pelayan yang sangat terlatih, Sully akan terus membantu veteran lainnya. Dia akan pergi ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed.

"Semua keluarga kami akan merindukan anjing ini, kami terhibur mengetahui dia akan membawa sukacita yang sama ke rumah barunya, Walter Reed," tulis Bush, dikutip CNN.

Sully dapat mengerjakan daftar perintah sebanyak dua halaman, termasuk menjawab telepon dan mengambil barang.

"Seperti yang dikatakan, dia bisa melakukan apa saja kecuali membuatkan martini, tetapi tidak perlu khawatir, dia bisa memanggil seseorang untuk membuatkan martini untuk Anda," kata McGrath pada Juni lalu.

Dia dilatih oleh America's VetDogs dan memiliki banyak pengikut di akun Instagram pribadinya, @sullyhwbush. America's VetDogs adalah organisasi amal yang menyediakan anjing pelayan untuk para veteran, anggota dinas aktif, dan penyandang cacat.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA