Kamis 06 Dec 2018 15:31 WIB

Ortiz, Petugas yang Tega Habisi 4 PSK demi Obsesi

Pembunuhan dilakukan dengan cara dingin.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Juan David Ortiz
Foto: AP
Juan David Ortiz

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS --  Seorang anggota Patroli Perbatasan Amerika Serikat (AS) Juan David Ortiz (35 tahun) mengaku telah membunuh empat pekerja seks komersial (PSK). Tindakan nekad Ortiz dilakukan karena ia berniat membasmi daerah kelahirannya di perbatasan Texas dari PSK.

Seperti dilansir Associated Press edisi Kamis (6/12), Jaksa Distrik Webb County, Isidro Alaniz menekankan upaya hukuman mati bagi pembantaian yang dilakukan Ortiz pada September lalu.

Menurutnya bukti yang diberikan kepada hakim menunjukkan Juan David Ortiz telah membunuh dengan keji para wanita. "Pembunuhan dilakukan dengan cara yang dingin, tidak berperasaan dan penuh perhitungan," ujar Alaniz dalam konferensi pers usai sidang pada Rabu (5/12) waktu setempat.

"Skema dalam kasus ini, dari kata-kata Ortiz sendiri, adalah untuk membersihkan jalan-jalan Laredo dengan menargetkan komunitas individu yang dia anggap pantas untuk dibuang," tambah Alaniz.

Selain itu, Ortiz beralasan, ia menargetkan membunuh PSK sebab mereka jarang dirindukan siapapun. PSK, kata ia, merupakan manusia yang tak memberi nilai.

Baca juga, Kisah Samuel Little yang Mengaku Bunuh Lebih dari 90 Wanita.

Ortiz yakin penegakan hukum tidak mampu untuk mengekang prostitusi. Sehingga dia sendiri dengan tangannya menyingkirkan PSK dengan membunuh para wanita itu.

"Seorang tersangka dapat dituntut dengan pembunuhan besar-besaran jika ia dicurigai melakukan lebih dari satu pembunuhan dalam skema yang sama dengan motif menyeluruh," kata Alaniz.

Tiga dari wanita ditembak hingga tewas dan yang keempat juga ditembak ditambah serangan senjata tajam sehingga tewas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement