Sabtu 08 Dec 2018 03:53 WIB

Don Lemon Berkisah Saat CNN Mendapat Ancaman Bom

Polisi New York pun mengevakuasi staff Kantor Berita CNN.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Andi Nur Aminah
Don Lemon
Foto: Youtube
Don Lemon

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kepolisian New York memberikan penjelasan terkait evakuasi yang dilakukan di Kantor Berita CNN usai menerima ancaman bom lewat telepon. "Ketika itu lonceng alarm kami berbunyi di dalam ruangan berita, itu tanda evakuasi bencana. Itu berlangsung pada pukul 10.30 malam," kata CNN dilansir dari situs websitenya.

Acara CNN Tonight yang dipandu Don Lemon, yang sedang jeda iklan pun terpaksa disiarkan off air. "Kami diberitahu untuk mengevakuasi gedung dan untuk melakukannya sesegera mungkin. Kami meraih apa yang kami bisa raih dan keluar dari gedung dan sekarang, kami berdiri di luar gedung," kata Lemon.

Satu jam kemudian jaringan tersebut disiarkan melalui aplikasi Skype. Orang-orang yang menyaksikan melalui aplikasi itu pun bertanya-tanya, ada masalah teknis apa. "Itu karena kami telah keluar dari kantor, karena ancaman bom yang mengarah ke CNN lewat panggilan telepon," kata Lemon, sang pembaca berita CNN itu. "Kami telah dievakuasi dan kami tahu seberapa banyak yang bisa kami lakukan," tambahnya.

Penyelidikan polisi di Columbus Circle, berlangsung di West 58th Street antara 8th dan 9th Avenue. Arus lalu lintas kendaraan dan pejalan kaki di wilayah sekitar itu pun ditutup untuk sementara waktu.

Diketahui sebelumnya, staf Kantor Berita CNN juga sempat dievakuasi pada Oktober silam setelah ditemukan sebuah paket dengan alat peledak di dalamnya. Diduga kuta paket tersebut merupakan bom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement