Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Miss AS Meminta Maaf Setelah Mencemooh Dua Kontestan Lain

Sabtu 15 Dec 2018 01:44 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Gita Amanda

Miss Universe . (Ilustrasi)

Miss Universe . (Ilustrasi)

Foto: Inquirer
Miss AS mengunggah video yang mengomentari ketidakmampuan rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sarah Rose Summers, kontestan Miss Universe asal Amerika Serikat, telah mengunggah video di mana dia berkomentar tentang ketidakmampuan rekannya dalam berbahasa Inggris. Summers mendapat kecaman karena mengejek Miss Kamboja dan Miss Vietnam di media sosial.

Dalam sebuah video Instagram Live yang diunggah perempuan berumur 24 tahun itu, memperlihatkan dia bersama Miss Kolombia Valeria Morales dan Miss Australia Francesca Hung. Summers bertanya kepada teman-teman kontestannya itu apa yang mereka pikirkan tentang Miss Vietnam H'Hen Nie, yang mereka suka adalah "fesyen".

Pada video itu Summers kemudian mengatakan, Miss Vietnam berpura-pura tahu begitu banyak mengenai bahasa Inggris. Setelah bercakap-cakap, mengajukan pertanyaan padanya, dan melakukan percakapan dengannya, Nie pun pergi. Summers kemudian tampak meniru Nie tersenyum dan mengangguk-anggukkan kepalanya, dan tertawa.

"Dia (Nie) menggemaskan," ujar Summers.

Miss AS itu juga mengomentari Miss Kamboja Rern Sinat. Ia mengatakan Miss Kambodja ada di ajang tersebut dan tidak berbicara bahasa Inggris.

Setelah muncul banyak reaksi atas unggahannya itu, Summers kembali mengunggah permintaan maaf di akun Instagram miliknya pada Jumat (14/12). Ia mengatakan @MissUniverse adalah peluang bagi wanita dari seluruh dunia untuk belajar tentang budaya, pengalaman hidup, dan pandangan masing-masing.

"Kami semua berasal dari latar belakang yang berbeda dan dapat tumbuh berdampingan satu sama lain. Pada saat saya ingin mengagumi keberanian dari beberapa saudara perempuan saya, saya mengatakan sesuatu yang sekarang saya sadari dapat dianggap tidak menghormati, dan saya minta maaf," tulis Summers di samping foto menunjukan beberapa perempuan sedang berpelukan, seperti dilansir Channelnews Asia.

Nie di Vietnam juga memposting foto yang sama dengan Summers. “Kami semua melakukan pekerjaan hebat di panggung malam ini! Tidur nyenyak dan besok akan lebih cerah, gadis-gadisku. Peluk dan cium. Kami adalah keluarga #MissUniverse #Sisterhood," tulis Nie dalam akun Instagram pribadinya.

 

Menurut CNN Filipina, dua kontestan lainnya yang ikut terlibat dalam video bersama Summers, Miss Kolombia Valeria Morales dan Miss Australia Francesca Hung belum menanggapi masalah ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES