Selasa 10 Apr 2018 00:07 WIB

Donald Trump Kembali Ditinggal Pejabat Gedung Putih

Trump kini ditinggal pergi Juru Bicara Kemanan Nasional Gedung Putih, Michael Anton.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Gedung Putih
Foto: wordpress.com
Gedung Putih

REPUBLIKA.CO.ID,  WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali ditinggal seorang pejabat di Gedung Putih. Trump kini ditinggal pergi Juru Bicara Kemanan Nasional Gedung Putih, Michael Anton.

Anton merupakan pejabat Gedung Putih yang telah bekerja sejak pemerintahan Presiden George W. Bush dengan menigisi posisis yang sama. Anton memilih angkat kaki dari Gedung Putih setelah bekerja satu tahun di bawah kepemimpinan Donald Trump.

"Michael adalah sosok yang cerdas dan individu penuh talenta yang pernah bekerja sama dengan saya, kami semua akan merindukannya," kata Juru Bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders.

Meski demikian, Gedung Putih tidak menyertakan alasan spesifik pengunduran diri Michael Anton. Kendati, kepergian Anton diduga merupakan rangkaian perubahan dalam staf kepemerintahan Presiden Donald Trump.

Presiden ke-45 AS itu sebelumnya telah memecat Penasehat Keamanan Negara H.R. McMaster dan menggantinya dengan John Bolton yang segera menjabat aktif dalam waktu dekat. Trump juga mencopot Rex Tillerson sebagai Menteri Luar Negeri AS. Posisi Tillerson akan digantikan oleh Direktur CIA Mike Pompeo.

Sementara, Michael Anton juga belum mengungkapkan alasan meninggalkan Trump. Namun, dia sempat mengatakan akan beralih profesi menjadi penulis dan pengajar. Meski demikian, hal tersebut hingga kini masih belum bisa dikonfirmasi.

"Trump juga sudah mengucapkan terima kasih kepada Anton atas dedikasinya selama ini," kata pejabat Gedung Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement