Kamis 07 Jun 2018 09:40 WIB

Melania Trump Kembali Tampil di Depan Publik

Melania menghilang dari pandangan publik karena menjalani operasi ginjal.

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Nur Aini
Melania Trump.
Foto: EPA
Melania Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Istri Presiden AS Donald Trump, Melania Trump, akhirnya kembali tampil di depan publik setelah 27 hari. Ia terlihat berjalan bersama Trump dari gedung oval menuju iring-iringan mobil di depan Gedung Putih pada Rabu (6/6), pukul 14.00 waktu setempat.

Trump dan Melania saat itu akan menuju markas besar Federal Emergency Management Agency (FEMA) di Washington. Mereka dijadwalkan untuk melakukan pertemuan yang akan membahas kesiapan musim badai 2018 di AS, yang secara resmi dimulai pada 1 Juni.

Melania tampak tampil seperti biasanya dengan mantel cokelat yang dilengkapi ikat pinggang dan sepatu hak tinggi. Ia sempat hilang dari pandangan publik setelah menjalani operasi ginjal pada 14 Mei lalu.

Di FEMA, Melania duduk di samping Trump di sebuah meja konferensi besar. Trump terlebih dahulu berbicara tentang istrinya sebelum melakukan pembicaraan dalam pertemuan itu.

"Tentu saja, kita harus mulai dengan ibu negara kita yang hebat, Melania. Terima kasih, Melania. Dia baik-baik saja. Kami sangat bangga padanya, dia melakukan pekerjaan fantastis sebagai ibu negara. Orang-orang mencintaimu. Orang-orang di negara ini mencintaimu. Dia mengalami sedikit kesulitan tetapi dia dapat bertahan dengan baik," ujar Trump, seperti dilaporkan laman CNN.

Penampilan terakhir Melania di depan publik terjadi pada 10 Mei lalu. Setelah itu Presiden Trump menulis cicitan di akun Twitter pribadinya yang menyatakan Melania baik-baik saja.

"Media berita palsu begitu tidak adil dan ganas, kepada istri saya dan ibu negara kami yang hebat, Melania. Selama pemulihannya dari operasi mereka melaporkan semua hal, mulai dari kematian, hingga prosedur pengencangan wajah, hingga isu meninggalkan Gedung Putih (dan saya). Semua Palsu, dia bertahan dengan sangat baik!" tulis Trump, Rabu (6/6).

Awal pekan ini, pada Senin (4/6), Melania dikabarkan menghadiri sebuah acara di Gedung Putih dengan Presiden Trump, untuk memberikan penghormatan kepada lebih dari 40 keluarga prajurit peraih Gold Star. Acara tersebut adalah debut publik pertamanya sejak menjalani prosedur medis. Namun, acara itu ditutup untuk pers.

Setelah acara berlangsung, Melania menulis cicitan dukungan kepada keluarga prajurit di akun Twitter pribadinya. Dalam cicitan itu ia turut menyertakan gambar dari acara tersebut.

"Malam ini @POTUS & saya merasa terhormat untuk memberi penghormatan kepada pahlawan kami yang gugur. Terima kasih kepada keluarga prajurit peraih Gold Star yang bergabung dengan kami dalam perayaan & peringatan ini," tulis Melania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement