Kamis 08 Nov 2018 22:50 WIB

Aksi Penembakan Brutal Lukai 11 Orang di Los Angeles

Polisi masih menyelidiki asal usul pelaku penembakan.

Rep: Marniati/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES— Seorang pria bersenjata masuk ke sebuah bar dan restoran di Southern California pada Rabu malam (7/11). Ia melancarkan tembakan yang menyebabkan 11 orang terluka, termasuk seorang petinggi kepolisian. 

"Saya dapat mengonfirmasi 11 korban," kata Kapten Garo Kuredjian dari Departemen kepolisian Ventura County.

Ia tidak mengetahui seberapa parah luka yang dialami korban. Namun sampai sejauh ini  belum ada korban jiwa yang dilaporkan.

Kuredjian mengatakan, tersangka  ditahan petugas di tempat kejadian. Tetapi dia tidak tahu apakah tersangka itu terluka atau tidak.

USAToday melaporkan Kamis pagi bahwa tersangka tewas. Tetapi juru bicara kepolisian daerah tidak memiliki informasi mengenai laporan itu.

Polisi dan tim penyelamat masih berada di tempat kejadian di Borderline Bar and Grill, sebuah retoran bertema Country & Western pada Kamis pagi.

Para saksi mengatakan kepada CNN bahwa saat insiden terjadi restoran dipenuhi anak muda.

"Ketika tembakan dimulai, beberapa orang memecahkan jendela dengan kursi-kursi untuk melarikan diri," kata saksi kepada CNN.

Saksi lain  mengatakan bahwa pria itu  telah menembak hingga 30 kali. Namun yang lainnya melaporkan jumlah  tembakan lebih sedikit. Ada juga yang menyebut pelaku melempar bom asap. 

Kapten Kuredjian mengatakan tembakan masih terjadi ketika petugas pertama tiba di tempat kejadian.

The Ventura County Star melaporkan bahwa setidaknya empat ambulans berada di tempat kejadian pada Kamis pagi untuk merawat para korban.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement