Senin 04 Mar 2019 12:07 WIB

14 Orang Tewas Akibat Topan di Alabama

Sebanyak 10 ribu pelanggan tidak mendapat aliran listrik.

Angin Topan (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Topan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ALABAMA -- Sediktinya empat belas orang meninggal termasuk anak-anak, akibat badai topan yang menyapu Lee County di Alabama pada Ahad (3/3) waktu setempat. Kepala polisi Jay Jones memnagatakan para petugas gawat darurat bekerja keras hingga malam untuk mengeluarkan jenazah dari bawah reruntuhan rumah.

"Tantangannya adalah puing-puing halus yang banyak di rumah-rumah di tempat kejadian," kata Jones dalam wawancara dengan CNN.

Baca Juga

Petugas kamar mayat Lee County, Bill Harris, mengatakan bahwa jumlah korban meninggal mungkin akan bertambah. Petugas masih menemukan orang-orang yang dievakuasi dari reruntuhan.

Cuaca sangat buruk dengan badai topan mengancam wilayah selatan Amerika Serikat pada Ahad (3/3) siang. Peringatan akan topan berhasil menyelamatkan di sebagian wilayah di Georgia dan Alabama hingga Minggu Malam.

Gubernur Alabama Key Ivey memperingatkan warga melalui cuitan Twitter bahwa cuaca buruk sedang berlangsung. Gubernur mengatakan pemerintah berusaha membantu keluarga-keluarga yang terdampak.

"Ikut berduka cita bagi keluarga yang kehilangan akibat badai topan hari ini," tulis Ivey pada Twitter.

Badai tersebut menyebabkan 10 ribu pelanggan tidak mendapat aliran listrik.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement