Jumat 19 Apr 2019 10:31 WIB

Ditawari Jabatan Kepala Bank Dunia, Ivanka Trump Menolak

Tawaran itu disampaikan langsung ayahnya, Donald Trump.

Rep: Puti Almas/ Red: Budi Raharjo
Ivanka Trump.
Foto: AP
Ivanka Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Putri dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang juga menjadi penasihat senior Gedung Putih, Ivanka Trump, mengatakan sang ayah pernah bertanya apakah ia tertarik menjabat sebagai kepala Bank Dunia. Namun, ia mengaku telah menolak tawaran itu.

Dalam wawancara dengan Associated Press, Ivanka mengatakan ia senang dengan pekerjaan yang dilakukan saat ini dalam Pemerintahan AS. Menurutnya, sang ayah bertanya akan hal itu, seperti pernyataan Trump baru-baru ini tentang sang anak yang memiliki bakat sebagai seorang diplomat dan menonjol di PBB.

“Aku bahkan memikirkan Ivanka untuk pekerjaan di Bank Dunia, dia pasti hebat dalam hal itu karena dia sangat pandai dalam berhitung,” ujar Trump dilansir Hurriyetdailynews, Kamis (18/4).

Ivanka pernah bekerja dalam proses seleksi kepala baru Bank Dunia yang menunjuk David Malpass. Dalam sebuah pernyataan, perempuan berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa Malpass pasti akan menjalani jabatan dan pekerjaannya dengan luar biasa.

Ivanka juga menjawab pertanyaan mengenai apakah Trump pernah menawari ia pekerjaan bergengsi lainnya. Ia mengatakan tak ada rencana untuk keluar dari pekerjaannya saat ini dan tak melihat adanya kemungkinan lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement