Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ingin Bunuh Trump, Pria Ini Terancam Penjara 140 Tahun

Senin 13 May 2019 06:24 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump

Foto: AP Photo/Susan Walsh
Gary Gravelle terancama penjara 140 tahun karena berupaya membunuh Presiden Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC-- Pria asal Connecticut, Amerika Serikat, Gary Gravelle (51 tahun) terancam hukuman 140 tahun penjara atas upaya pembunuhan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dikutip dari Reuters, hukuman 140 tahun tersebut akan diterima Gravelle jika ia dinyatakan bersalah di 16 dakwaan terhadap dirinya.

Baca Juga

Gravelle didakwa setelah jaksa menyatakan bahwa dirinya bersalah lantaran mengupayakan pembunuhan terhadap Presiden Trump, dan mengirimkan orang lain untuk melakukan ancaman bom serta mengirim bubuk putih mencurigakan. Bukan kali ini saja, sebelumnya Gravelle juga sempat mengancam Presiden Trump pada September 2018 lalu dengan cara yang hampir sama yaitu mengirimkan sebuah amplop berisi bubuk putih dan pesan bernada ancaman.

Selain itu, dia juga pernah mengirimkan ancaman serupa ke tempat ibadah serta ke organisasi kulit berwarna. Gravelle juga mengirimkan email dan panggilan telepon yang mengancam akan meledakan bom di Vermont, Washington, dan di berbagai lokasi di Conecticut, termasuk fasilitas kesehatan dan gedung pemerintah.

Jaksa Agung Amerika Serikat John Durham mengatakan bahwa sebelumnya Gravelle pernah dijatuhi hukuman pada 2013 lalu lantaran mengirimkan komunikasi yang bersifat ancaman dan telah dinyatakan bebas di bawah pengawasan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA