Jumat 24 May 2019 06:38 WIB

Demi Uang Jaminan Sosial, Anak Kubur Ibu di Halaman Rumah

Ibu tersebut sebenarnya sudah meninggal pada 21 Desember.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA -- Seorang perempuan Arizona, Amerika Serikat berusia 97 tahun terakhir terlihat pada Desember 2018. Kini pihak berwenang tahu mengapa perempuan itu menghilang.

Daniel Shannon (66 tahun) mengubur ibunya Leonie Shannon di halaman belakang rumahnya di San Tan Valley. Perempuan itu sebenarnya sudah meninggal pada 21 Desember.

Baca Juga

Dilansir di Charlotte Observer, Jumat (25/5) Sheriff mengatakan Daniel sengaja tidak melaporkan kematian ibunya. Dengan begitu ia tetap mendapat uang Veteran dan uang Jaminan Sosial walaupun ibunya sudah meninggal.

"Kepada Sheriff, Shannon mengatakan ia membutuhkan uang itu untuk membantunya membayar uang paten penemuannya," kata pihak berwenang.

Juru bicara kantor Sheriff belum dapat menanggapi permintaan komentar. Belum juga diketahui penempuan apa yang Daniel patenkan.

Daniel Shannon ditahan pada Kamis (24/5) kemarin atas dakwaan penipuan dan menyembunyikan jasad. Sheriff mengatakan ia dapat dikenakan pasal berlapis ketika penyelidikan mulai berlangsung.

"Tipe kasus seperti ini sangat sulit terutama ketika kejahatan melibatkan anggota keluarga," kata Sheriff Pinal County Mark Lamb.

Polisi mulai melakukan pencarian perempuan hilang sejak 5 April lalu. Laporan muncul setelah seseorang khawatir dan melaporkan Leonie Shannon tidak terlihat sejak tahun lalu.

Kantor Sheriff mengatakan Shannon yang mengasuh ibunya mengaku 'ibunya pergi dari rumah' pada 21 Desember lalu. Dia mengklaim ini bukan pertama kalinya Leonie Shannon meninggalkan rumah.

"Ia menambahkan mereka baru saja mendapat uang Veteran dan tidak ingin melaporkannya hilang jika ia pulang ke rumah," kata Sheriff.

Namun, cerita Shannon terus berubah saat penyidik terus mendalami kasus hilang orang ini. Ia akhirnya mengaku telah mengubur ibunya yang sudah meninggal tahun lalu.

Para petugas menemukan jasad di halaman belakang rumah Shannon. Kantor Sheriff mengatakan jasad itu akan menjalani pemeriksaan medis untuk diidentifikasi dan mengetahui penyebab kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement