Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Pendaki Gunung AS Meninggal di Everest

Jumat 24 May 2019 12:13 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah

Pendaki gunung Everest

Pendaki gunung Everest

Foto: Foxnews
Pendaki AS itu dilaporkan meninggal setelah mencapai puncak Everest.

REPUBLIKA.CO.ID, SALT LAKE -- Seorang pendaki gunung asal Utah, Amerika Serikat (AS) Donald Lynn Cash dilaporkan meninggal saat melakukan perjalanan ke puncak Everest. Ini menjadi kasus kematian yang ketiga terjadi di gunung tertinggi di dunia itu sepanjang pekan ini.

Sebelumnya, seorang pendaki India bernama Anjali Kulkarni dilaporkan meninggal di Everest di hari yang sama pada Kamis (23/5). Cash dilaporkan meninggal setelah mencapai puncak Everest.

Baca Juga

Belum diketahui secara jelas penyebab kematian pria berusia 55 tahun itu. Namun, keluarga meyakini ia terkena serangan jantung.

Sebelum menuju puncak, Cash mengirimkan pesan singkat kepada putranya, Tanner bahwa ia merasa sangat beruntung dapat berada di Everest. Dalam 40 tahun terakhir, ia memiliki keinginan untuk mendaki gunung tersebut.

Bahkan, Cash meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang eksekutif bisnis untuk bergabung dengan klub pendaki tujuh puncak, yang melakukan pendakian di gunung tertinggi setiap benua di dunia. Pada Januari lalu, ia menceritakan telah mencapai puncak gunung Vinso Masif, yang tertinggi di Antartika.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA