Jumat 24 May 2019 12:13 WIB

Pendaki Gunung AS Meninggal di Everest

Pendaki AS itu dilaporkan meninggal setelah mencapai puncak Everest.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Pendaki gunung Everest
Foto: Foxnews
Pendaki gunung Everest

REPUBLIKA.CO.ID, SALT LAKE -- Seorang pendaki gunung asal Utah, Amerika Serikat (AS) Donald Lynn Cash dilaporkan meninggal saat melakukan perjalanan ke puncak Everest. Ini menjadi kasus kematian yang ketiga terjadi di gunung tertinggi di dunia itu sepanjang pekan ini.

Sebelumnya, seorang pendaki India bernama Anjali Kulkarni dilaporkan meninggal di Everest di hari yang sama pada Kamis (23/5). Cash dilaporkan meninggal setelah mencapai puncak Everest.

Baca Juga

Belum diketahui secara jelas penyebab kematian pria berusia 55 tahun itu. Namun, keluarga meyakini ia terkena serangan jantung.

Sebelum menuju puncak, Cash mengirimkan pesan singkat kepada putranya, Tanner bahwa ia merasa sangat beruntung dapat berada di Everest. Dalam 40 tahun terakhir, ia memiliki keinginan untuk mendaki gunung tersebut.

Bahkan, Cash meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang eksekutif bisnis untuk bergabung dengan klub pendaki tujuh puncak, yang melakukan pendakian di gunung tertinggi setiap benua di dunia. Pada Januari lalu, ia menceritakan telah mencapai puncak gunung Vinso Masif, yang tertinggi di Antartika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement