Selasa 11 Jun 2019 04:45 WIB

Helikopter Jatuh Menabrak Gedung di New York, Pilot Tewas

Jatuhnya helikopter membuat bangunan gedung terbakar

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nidia Zuraya
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah helikopter dilaporkan jatuh hingga menabrak sebuah gedung di New York. Seorang pejabat di New York mengatakan helikopter tersebut terpaksa mendarat dalam kondisi darurat pada Senin (10/6) waktu setempat.

Kemudian helikopter jatuh di atas sebuah bangunan di Manhattan. "Anggota (Departemen Pemadam Kebakaran New York) beroperasi di lokasi di 787 7th Ave di Manhattan, helikopter jatuh," kata pemadam kebakaran di akun Twitter-nya, dilansir dari Anadolu Agency, Selasa (11/6).

Baca Juga

Jatuhnya helikopter membuat gedung terbakar, dan sekarang personel pemadam kebakaran tengah bekerja untuk memadamkan si jago merah. Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan tak menutup kemungkinan ada korban di antara mereka yang ada di dalam helikopter.

Laporan CNN menyebutkan, satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Departemen Pemadam Kebakaran New York mengkonfirmasi bahwa pilot helikopter itu tewas. Masih dalam laporan itu, hanya pilot yang berada di dalam helikopter.

Dalam penyelidikan polisi New York, ditemukan bahwa helikopter melakukan pendaratan yang keras di atap 787 7th Ave di Manhattan. Polisi telah menutup sebagian besar jalan-jalan tengah kota Manhattan untuk lalu lintas pejalan kaki dan kendaraan, termasuk termasuk Times Square.

Area ini mencakup 15 blok kota dan dua jalan, dan termasuk Times Square yang ikonik di New York City dan banyak teater Broadway.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement