Kamis 27 Jun 2019 17:57 WIB

Donald Trump Buat 9 Pertemuan Bilateral di KTT G-20

Donald Trump dijadwalkan bertemu Xi Jinping hingga Jail Bolsanaro.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Presiden AS, Donald Trump
Foto: VOA
Presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Gedung Putih mengumumkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menggelar pertemuan dengan Presiden Cina Xi Jinping. Pada Kamis (27/6), Juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley mengatakan pertemuan tersebut akan digelar pada hari Sabtu (29/6) pukul 11.30 waktu setempat. 

Kabarnya pertemuan tersebut akan membahas perdagangan. Pertemuan bilateral itu bertujuan agar AS menghentikan kenaikan tarif impor barang konsumsi dan barang-barang Cina lainnya. 

Baca Juga

Pertemuan antara dua perekonomian terbesar dunia juga menjadi event yang paling dinantikan dalam pertemuan G-20 di Osaka, Jepang. Trump yang dikenal lebih suka membuat kesepakatan bilateral dibanding multilateral akan mengadakan sembilan pertemuan selama berada di Jepang, termasuk dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang dijadwalkan pada hari Jumat pukul 02.00 malam waktu setempat. Trump akan mulai melakukan pertemuan bilateral sejak ia mendarat di Jepang. 

Ia akan bertemu dan makan malam dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison pada Kamis malam. Pada hari Jumat, ia akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. 

Lalu ia melakukan duduk bersama Abe dan Perdana Menteri India Narendra Modi. Sebelum melakukan pertemuan terpisah dengan Modi. Di hari yang sama, Trump juga dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement