Kamis 14 Nov 2013 12:38 WIB

Korban Tewas Akibat Topan Haiyan Capai 2.357 Jiwa

 Warga berjalan melewati pemukiman yang hancur akibat Topan Haiyan di kota Tacloban, Leyte provinsi Leyte, Filipina tengah, Ahad (10/11).  (AP/Bullit Marquez)
Warga berjalan melewati pemukiman yang hancur akibat Topan Haiyan di kota Tacloban, Leyte provinsi Leyte, Filipina tengah, Ahad (10/11). (AP/Bullit Marquez)

REPUBLIKA.CO.ID,  MANILA -- Jumlah korban jiwa akibat amukan Topan Haiyan --yang di daerah setempat dinamakan Yolanda-- naik jadi 2.357, kata lembaga pemerintah, Kamis pagi.

Dewan Nasional Penanganan dan Pengurangan Risiko Bencana (DNRRMC) mengatakan di dalam laporan pada Kamis pagi 77 orang belum ditemukan dan korban cedera berjumlah 3.853.

Lebih dari delapan juta orang Filipina di 43 provinsi telah terpengaruh oleh topan paling kuat itu dalam sejarah Filipina. Sebanyak 534.340 orang masih mengungsi di 1.099 pusat penampungan.

Hingga Kamis, bandar udara yang dioperasikan oleh Dinas Penerbangan Sipil Filipina bisa beroperasi, tapi operasi di Kota Tacloban, daerah yang paling parah diterjang topan, masih terbatas, kata laporan tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua. Listrik juga dilaporkan masih padam di beberapa provinsi di bagian tengah negeri itu.

Saluran telekomunikasi telah dipulihkan di 88 persen daerah Provinsi Aklan, 65 persen di Provinsi Capiz dan 94 persen di Provinsi Antique.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement