Selasa 22 Oct 2013 05:13 WIB

Kotak Hitam Pesawat Laos Ditemukan

EDR atau Kotak Hitam
Foto: antara
EDR atau Kotak Hitam

REPUBLIKA.CO.ID, LAOS -- Para pakar dari produsen pesawat Perancis yang jatuh ke Sungai Mekong pekan lalu telah menemukan lokasi kotak hitam pesawat. Para pejabat Laos mengatakan para pakar dari produsen pesawat Perancis yang jatuh ke Sungai Mekong pekan lalu telah menemukan lokasi kotak hitam pesawat, yang berisi data menit-menit terakhir pesawat yang nahas itu.

Tapi para pejabat mengatakan para penyelam belum dapat mengambil perekam data penerbangan itu dari sungai karena derasnya arus sungai dan jarak pandang yang minim. Seperti dilansir VOA, pejabat Laos hari Senin  mengumumkan bahwa Perdana Menteri Thongsing Thammavong telah memerintahkan pembentukan sebuah satuan tugas untuk menyelidiki kecelakaan itu.

Pesawat baling-baling buatan Prancis ATR-72 jatuh hari Rabu dalam penerbangan dari ibukota Vientiane ke kota Pakse di Laos selatan. Cuaca buruk dianggap sebagai kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut.

Penyelam telah menemukan 43 mayat diantara ke-49 orang yang berada di dalam pesawat itu ketika jatuh. Diyakini tidak ada korban yang selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement