Senin 12 Feb 2018 10:09 WIB

Ngebut, Kecelakaan Bus di Hongkong Tewaskan 18 jiwa

Bus melaju dengan kecepatan tinggi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Sedikitnya 18 orang tewas dalam kecelakaan bus berkecepatan tinggi di Hong Kong pada hari Sabtu (10/2). Dilansir di Reuters, Ahad (11/2) disebutkan tayangan televisi menunjukkan sisa-sisa bus yang hancur saat  terjungkal di sisi jalan raya utama di bagian utara kota.

Petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian membuka atap bus untuk membebaskan penumpang yang masih terjebak di dalamnya. Beberapa korban diletakkan di dekatnya di bawah seprai oleh petugas darurat.

Polisi mengatakan setidaknya 18 orang, termasuk 15 orang, telah dikonfirmasi tewas di tempat kejadian. Puluhan lagi terluka, beberapa duduk membungkuk di jalan raya dengan darah mengalir dari luka-luka mereka.

Seorang pria tua yang diwawancarai di televisi mengatakan bahwa pengemudinya telah melaju sangat cepat pada saat kecelakaan itu. Bus tetap melaju dengan kecepatan tinggi saat berada di tikungan.

Seorang eksekutif bernama So, dengan The Kowloon Motor Bus Co yang mengoperasikan bus tersebut, mengatakan bantuan keuangan sebesar 80 ribu dolar HK akan dibayarkan kepada keluarga masing-masing korban.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya juga akan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement