Sabtu 17 Mar 2018 14:50 WIB

7 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat di Filipina

Pesawat menghantam sebuah rumah.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi
Foto: xinhua
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Sebuah pesawat kecil mengalami kecelakaan dan menghantam sebuah rumah di sebelah utara Manila, Filipina, Sabtu (17/3). Insiden ini menewaskan sedikitnya tujuh orang.

Juru bicara Otoritas Penerbangan Sipil Filipina Eric Apolonio mengatakan pesawat nahas yang mengalami kecelakaan merupakan pesawat milik Lite Air Express. Pesawat tersebut bermesin ganda tipe Piper 23 Apache.

Menurut Apolonio, pesawat membawa enam orang penumpang, termasuk dua pilot. Insiden terjadi saat pesawat sedang dalam perjalanan ke Laoag di Luzon barat laut. Menurut siaran radio lokal, tujuh orang, termasuk enam orang yang beradadi dalam pesawat, tewas akibat insiden ini.

Investigasi mengungkapkan pesawat tersebut lepas landas di landasan Bandara Plaridel, namun tiba-tiba jatuh di daerah perumahan, kata juru bicara kepolisian Filipina Kepala Inspektur John Bulalacao dalam sebuah pernyataan.

Apoloniomengatakan seluruh pesawat yang dioperasikan Lite Air Express dilarang melakukan penerbangan selama proses penyelidikan insiden ini berlangsung.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement