Senin 25 Jun 2018 12:05 WIB

Tim Sepak Bola Remaja Diduga Terjebak di Gua Thailand

Air pasang menutup jalan masuk gua.

Anggota Angkatan Laut Thailand, Royal Thai Navy mencari tim sepakbola remaja dan pelatihnya yang diduga terjebak di gua.
Foto: Royal Thai Navy
Anggota Angkatan Laut Thailand, Royal Thai Navy mencari tim sepakbola remaja dan pelatihnya yang diduga terjebak di gua.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pencarian sedang dilakukan untuk menyelamatkan 12 pemain sepak bola remaja dan pelatihnya. Mereka diduga terperangkap di sebuah gua di Thailand selatan.

Penyelidik yakin mereka merangkak masuk ke Tham Luang Nang Non Cave melalui terowongan sepanjang 15 meter. Pemain sepak bola dan pelatihnya tersebut hilang sejak Sabtu lalu.

Kepada CNN, Senin (25/6), otoritas taman nasional Thailand, Kamolchai Kotcha, mengatakan, air yang pasang menutup jalan terowongan yang lebarnya satu orang dewasa. "Kami bekerja terus hampir 24 jam, tapi ada banyak keterbatasan. Kondisi gua sangat gelap dan di sejumlah tempat kadar oksigen sangat rendah. Hujan yang mengguyur juga membuat upaya penyelamatan makin sulit," katanya.

Otoritas taman, polisi setempat, dan 17 anggota SEAL dari Royal Thai Navy telah diterjunkan untuk membantu pencarian dan penyelamatan. Penyelam akan coba memasuki terowongan jika air cukup jernih untuk dilewati.

Seluruh 13 orang yang hilang adalah laki-laki yang berasal dari Chiang Rai. Mereka hilang sejak Sabtu pukul 13.00 waktu setempat. Awalnya, petugas taman menemukan hal yang janggal, yaitu sepeda yang diparkir diam-diam di pintu masuk ke gua, padahal itu terlarang.

Gua berada di lokasi yang terkenal bagi penjelajah setempat dan turis di Provinsi Chiang Rai, Distrik Mae Sai. Tempat ini terkenal akan guanya yang terpencil dan belum terjamah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement