Jumat 13 Jul 2018 09:55 WIB

Ssttt... Ini 10 Fakta tentang Jho Low yang Perlu Diketahui

Di Harrow School kemungkinan Jho Low bertemu dengan anak tiri Najib, Riza Aziz.

Karikatur pengusaha Jho Low yang menjadi buronan pemerintah Malaysia. Jho Low disebut menjadi salah satu aktor utama dalam skandal 1MDB
Foto:
Jho Low terlihat sedang pesta bersama selebritas dunia, Paris Hilton

4. Memiliki kedekatan dengan Kerajaan Arab Saudi

Low dengan cerdas memanfaatkan persahabatan dan jaringannya yang ditempa dengan anggota keluarga kerajaan dari Arab Saudi, Kuwait dan Abu Dhabi. Sementara di Wharton dikatakan telah memberinya hubungan dekat dengan mereka di tingkat tertinggi kekuasaan di Malaysia.

Dia diketahui telah berhasil mengamankan pertemuan 11 jam dengan Perdana Menteri Kuwait untuk mantan perdana menteri Najib, yang kembali ke rumah setelah kunjungan resmi ke Prancis.

5. Dipercaya mengumpulkan dana investasi 1MDB

Najib memercayakan Low dengan tugas mengumpulkan dana kekayaan sovereign multi-miliar-ringgit, yang disebut Otoritas Investasi Terengganu (TIA). Low dikatakan telah terlibat dalam pembentukan awal TIA, yang kemudian berganti nama menjadi 1MDB.

6. Berpesta dengan selebritas dunia

Low difoto sedang berpesta dengan sosialita Paris Hilton pada 2010 dan tampil di karpet merah bersama penyanyi Alicia Keys. Dia juga berpose untuk berfoto bersama Leonardo DiCaprio pada pemutaran perdana The Wolf of Wall Street 2013, yang diproduksi oleh perusahaan yang didirikan Riza Aziz.

7. Menggelar konser bertabur bintang di Penang sebelum Pemilihan Raya 2013

Pada  2013, Low menyelenggarakan konser di Penang yang menampilkan bintang-bintang Cantopop Leon Lai dan Alan Tam, serta rapper Amerika Ludacris dan Busta Rhymes. Low mengklaim itu bukan acara politik, tetapi diselenggarakan untuk mempromosikan persatuan, perdamaian, dan harmoni. Penonton hanya membeli tiket minimal 1 ringgit untuk amal dan donasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement