Jumat 13 Jul 2018 09:55 WIB

Ssttt... Ini 10 Fakta tentang Jho Low yang Perlu Diketahui

Di Harrow School kemungkinan Jho Low bertemu dengan anak tiri Najib, Riza Aziz.

Karikatur pengusaha Jho Low yang menjadi buronan pemerintah Malaysia. Jho Low disebut menjadi salah satu aktor utama dalam skandal 1MDB
Foto:
Superyacht milik Jho Low, Equinimity

8. Menjual rumah mewah di AS kepada Riza Aziz

Low membeli real estate utama di Amerika Serikat senilai 41,5 juta dolar AS yang kemudian dijualnya kepada Riza Aziz untuk keuntungan yang sehat. Pada 2010 dan 2011, Low membeli tiga rumah mewah senilai 72 juta dolar AS, di mana Aziz membeli dua rumah. Low dikatakan telah membuat laba 40 persen pada salah satu transaksi.

9. CEO Jynwel Capital

Low adalah CEO investasi ekuitas swasta dan penasihat perusahaan Hong Kong, Jynwel Capital, yang pada 2014 berencana membuat tawaran 2,2 miliar dolar AS untuk membeli Reebok dari perusahaan Jerman, Adidas, bersama dengan dana afiliasi Pemerintah Abu Dhabi.

10. Memiliki superyacht bernama Equinimity yang ditangkap polisi Indonesia

Polisi Indonesia menangkap kapal pesiar ini pada 28 Februari 2018 di pulau resor Bali sebagai bagian dari operasi gabungan dengan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat. Departemen Kehakiman AS sebelumnya telah mengklaim bahwa Equinimity, senilai 250 juta dolar AS, adalah salah satu aset yang dibeli Low menggunakan dana dari 1MDB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement