Jumat 13 Jul 2018 09:55 WIB

Ssttt... Ini 10 Fakta tentang Jho Low yang Perlu Diketahui

Di Harrow School kemungkinan Jho Low bertemu dengan anak tiri Najib, Riza Aziz.

Karikatur pengusaha Jho Low yang menjadi buronan pemerintah Malaysia. Jho Low disebut menjadi salah satu aktor utama dalam skandal 1MDB
Foto: The Star
Karikatur pengusaha Jho Low yang menjadi buronan pemerintah Malaysia. Jho Low disebut menjadi salah satu aktor utama dalam skandal 1MDB

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Para pengusaha buronan Low Taek Jho, dicari dalam penyelidikan korupsi global sehubungan dengan dana negara 1Malaysia Development Bhd (1MDB). The Straits Times, seperti dikutip The Star pada Jumat (13/7), sosok Jho Low menjadi begitu dicari di publik Malaysia.

(Baca: Pejabat Cina Bantah Jho Low Ada di Wilayahnya)

Berikut 10 fakta tentang Jho Low yang perlu kalian ketahui:

1. Tumbuh di keluarga kaya raya di Penang

Ayah Low, Larry Low Hock Peng, adalah seorang eksekutif untuk perusahaan induk investasi bernama MWE Holdings Bhd. Kakeknya, Low Meng Tak, membangun bagian penting dari kekayaan keluarga di Cina dan Thailand melalui kewirausahaannya dalam penambangan bijih besi dan berbagai distilasi minuman keras.

(Baca: Najib Sebut Pakatan Harapan Bisa Makan Omongannya Sendiri)

2. Mengenyam pendidikan elite di Inggris dan AS

Low mengambil pendidikan Harrow School London di mana ia diyakini telah bertemu anak tiri mantan perdana menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak, Riza Aziz, yang belajar di London School of Economics. Dia kemudian melanjutkannya ke Wharton School of the University of Pennsylvania.

3. Aktif di kelompok mahasiswa Malaysia di Wharton School

Di Wharton School, Low tetap dekat dengan akarnya dengan menjalankan kelompok mahasiswa Malaysia. The New York Times melaporkan bahwa ia juga bertemu dengan anggota keluarga terkemuka Yordania dan Kuwait di sekolah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement