Jumat 17 Aug 2018 02:01 WIB

Menlu AS Ucapkan Selamat HUT ke-73 RI

Hubungan bilateral Indonesia-AS didasari kesamaan nilai dan demokrasi.

Menteri Luar Negeri AS Michael Richard Pompeo.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Luar Negeri AS Michael Richard Pompeo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Michael R Pompeo mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Pompeo dalam pernyataan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (16/8). "Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, suatu kehormatan bagi saya untuk menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 pada tanggal 17 Agustus," kata Pompeo dalam pernyataan persnya.

Menurut Pompeo, hubungan bilateral yang terjalin antara Indonesia dan Amerika Serikat didasari kesamaan nilai dan demokrasi. "Hubungan kita berlandaskan pada kesamaan nilai dan cita-cita demokrasi," ujar dia.

Dia mengatakan visi bersama yang dimiliki pemerintah kedua negara telah membentuk dasar dari kemitraan strategis yang kuat antara AS-Indonesia. "Dan kami juga terpacu dengan kemajuan yang dicapai dari tujuan bersama kita untuk mengembangkan Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera," ucap Pompeo.

Dia menambahkan, pemerintah Amerika Serikat menantikan perkembangan dan kemajuan antara kedua negara pada tahun-tahun mendatang. "Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan selamat atas peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dan semoga tetap sukses di tahun-tahun yang akan datang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement