Kamis 25 Oct 2018 10:57 WIB

Daftar Negara Destinasi Wisata Terbaik Versi Lonely Planet

Sri Lanka menduduki puncak daftar destinasi negara terbaik Lonely Planet.

Red: Nur Aini
Lonely Planet.
Foto: EPA
Lonely Planet.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kendati Sri Lanka dilanda konflik sektarian, namun pesona negara yang terletak berbatasan dengan India dan Maladewa itu justru mencuri perhatian wisatawan. Bahkan, Sri Lanka berada di posisi puncak dalam daftar destinasi Lonely Planet, perusahaan BBC Worldwide yang berkonsentrasi sebagai panduan perjalanan.

Dinobatkan sebagai Best in Travel 2019, Sri Lanka menduduki posisi teratas, mulai dari kota, negara, wilayah, dan destinasi wisata.

"Dikenal oleh para wisatawan pemberani karena percampuran agama dan budaya, kuil-kuilnya yang abadi, kaya akan satwa liar dan mudah mengaksesnya, area berselancar yang berkembang, dan orang-orang tangguh dalam menghadapi rintangan dengan sambutan dan keramahan setelah puluhan tahun mengalami konflik sipil, negara ini kembali bergeliat," ungkap penerbit panduan wisata ini, sebagaimana dilansir dpa dikutip Kamis (25/10).

photo
Salah satu situs wisata di Sri Lanka.

Lonely Planet melanjutkan sekarang ini ada sesuatu yang lebih untuk keluarga, pecinta adrenalin, wisata lingkungan, pencari kesehatan, dan pecinta makanan dari seluruh anggaran. Penobatan peringkat teratas itu baru saja disematkan hanya dalam beberapa bulan setelah pemberlakuan kondisi darurat di Sri Lanka. Beberapa hari kemudian, berakhir pula serangan beruntun terhadap minoritas Muslim, di mana pasukan keamanan dikerahkan, media sosial diblokir, dan ratusan orang ditangkap.

Sementara itu, Kopenhagen - "Ibu kota Denmark yang keren" menempati posisi pertama di 10 kota teratas untuk dikunjungi, dikuti oleh Shenzhen, yang disebut Silicon Valley of China, dan Novi Sad, kota terbesar kedua di Serbia. Melengkapi daftar kota-kota teratas adalah Miami, Kathmandu, Mexico City, Dakar, Seattle, Zadar, dan Meknes.

Dalam kategori negara, Jerman dan Zimbabwe melengkapi tiga besar. Peringkat nomor dua ditempati oleh Jerman, mengacu pada kegiatan yang diselenggarakan seperti ulang tahun ke-100 tahun dari Sekolah Seni Bauhaus dan peringatan 30 tahun jatuhnya Tembok Berlin.

Lokasi ketiga tertuju ke Zimbabwe, diikuti oleh negara-negara Panama, Kyrgyzstan, Yordania, Indonesia, Belarus, Sao Tome dan Principe, dan Belize

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement