Sabtu 10 Feb 2018 22:09 WIB

Bus Tingkat di Tai Po Terbalik, 19 Orang Tewas

Tim mencoba menjangkau penumpang yang terjebak di dalam badan bus.

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Sedikitnya 19 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah sebuah bus tingkat mengalami kecelakaan hingga terbalik di Kota Tai Po, wilayah utara New Territories, Hong Kong, pada Sabtu (10/2).  Foto-foto yang diterbitkan oleh media lokal menunjukkan bus itu tergeletak miring dengan atap yang robek.

Tim penyelamat berusaha menjangkau penumpang yang terjebak di dalam badan kendaraan. Polisi belum dapat memastikan berapa banyak orang yang masih berada di dalamnya.

Korban tewas yang tercatat adalah 17 pria dan dua wanita. Hingga saat ini pihak berwenang belum mengetahui langsung apa yang menjadi penyebab dari kejadian maut tersebut.

Seperti dilansir di The Guardian, kecelakaan mematikan jarang terjadi di sistem transportasi umum Hong Kong, yang sering disebut sebagai sistem transportasi terbaik di dunia.

Terakhir kali kecelakaan lalu lintas di sana terjadi pada 2008, saat sebuah bus terbalik dan menewaskan 18 orang. Sementara pada 2003, sebuah bus tingkat bertabrakan dengan sebuah truk dan jatuh dari sebuah jembatan, hingga menewaskan 21 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement