Jumat 23 Mar 2018 15:32 WIB

Kebakaran Apartemen di Vietnam Tewaskan 13 Orang

Lebih dari 30 mobil pemadam dikerahkan.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nidia Zuraya
Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Sebuah blok apartemen di Ho Chi Minh City, Vietnam, terbakar pada Jumat (23/3) dini hari. Insiden ini menyebabkan 13 orang tewas.

Seorang pejabat departemen pemadam kebakaran mengatakan api mulai malalap bangunan apartemen pada pukul 01:00 pagi waktu setempat. Api dengan cepat menjalan ke bangunan apartemen lainnya.

Lebih dari 30 mobil pemadam segera dikerahkan ke lokasi kejadian. 200 petugas pemadam terlibat dalam upaya memadamkan kobaran api di blok apartemen tersebut.

Setelah proses pemadaman selesai, 13 orang dinyatakan tewas. "Sebagian besar korban meninggal karena menghirup asap. Tetapi kami juga menemukan orang-orang yang telah meninggal karena melompat dari jendela tinggi," kata pejabat pemadam kebakaran.

Tak hanya korban tewas, terdapat sekitar 27 orang lainnya yang mengalami luka-luka. "Yang terluka dalam kondisi stabil sekarang dan kami masih melakukan pencarian guna memastikan tidak ada orang yang masih terperangkap di sana," kata pejabat pemadam kebakaran.

Belum ada keterangan resmi perihal penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement