Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Raja Kamboja Sambut Dubes Baru RI

Jumat 25 May 2018 21:26 WIB

Rep: Marniati/ Red: Nur Aini

Raja Kamboja, Yang Mulia Preah Bat Samdech Preah Boromneath Norodom Sihamoni, menerima surat-surat kepercayaan dari Duta Besar baru RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng, Jumat (25/5) di Royal Palace, Phnom Penh.

Raja Kamboja, Yang Mulia Preah Bat Samdech Preah Boromneath Norodom Sihamoni, menerima surat-surat kepercayaan dari Duta Besar baru RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng, Jumat (25/5) di Royal Palace, Phnom Penh.

Foto: Kementerian Luar Negeri
Hubungan Indonesia-Kamboja selama ini terjalin baik.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PEN  -- Raja Kamboja, Yang Mulia Preah Bat Samdech Preah Boromneath Norodom Sihamoni, menyambut penugasan Duta Besar baru RI untuk Kerajaan Kamboja, Sudirman Haseng. Ia juga sempat menyampaikan kesannya terhadap hubungan Kamboja-Indonesia yang telah terjalin dengan baik.

"Saya menghargai hubungan Indonesia-Kamboja yang berkembang dengan baik dalam suasana persahabatan, saling percaya dan solidaritas, terutama pada masa King Father Norodom Sihanouk hingga sampai saat ini," ujar Raja Norodom Sihamoni, saat menerima surat-surat kepercayaan dari Dubes Sudirman, di Royal Palace, Phnom Penh, Jumat (25/5).

Ia juga berharap Dubes Sudirman dapat melaksanakan misi dan tugasnya dengan baik. Hal itu terutama dalam mendorong peningkatan hubungan bilateral RI-Kamboja demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat kedua negara.

Selain itu, Raja Sihamoni mengaku sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada Kamboja di bidang pendidikan, pertahanan dan civil aviation. "Saya harap ke depannya hubungan kedua negara dapat berkembang di berbagai bidang seperti bidang perdagangan, investasi, pariwisata, kebudayaan, industri, energi, ekonomi, teknologi dan kerja sama internasional," ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, Dubes Sudirman menyampaikan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Raja dan seluruh rakyat Kamboja. Ia juga menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia-Kamboja dapat bekerja sama membuat terobosan baru menuju kemitraan signifikan di bidang ekonomi, politik, kemanan, dan sosial budaya.

"Kerja sama kedua negara tidak hanya bermanfaat demi kepentingan bilateral, namun juga bagi kepentingan regional dan internasional, termasuk melalui saling dukung dalam forum internasional," ujar Dubes Sudirman, dalam pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id dari KBRI Phnom Penh, Jumat (25/5).

Menurutnya, Indonesia terus berupaya memperkuat hubungan kedua negara. "Khususnya melalui peringatan 60 tahun hubungan diplomatik RI-Kamboja pada 2019 dengan penyelenggaraan rangkaian kegiatan yang bermanfaat bagi kedua negara," ujarnya.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan, khidmat, dan bersahabat tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi Kamboja. Sementara Dubes Sudirman didampingi oleh istrinya, pejabat fungsi protkons, fungsi politik, dan atase pertahanan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA