Kamis 28 Jun 2018 18:31 WIB

Tas Bijan Istri Najib Pencarian Teratas Google Malaysia

Hal ini berkebalikan dengan tren terakhir dimana penelusuran terkait Piala Dunia 2018

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak dan istrinya Siti Rosmah.
Foto: Reuters
Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak dan istrinya Siti Rosmah.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Google Malaysia mencatat, penyitaan hasil korupsi mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak telah menjadi pencarian teratas pada Rabu (27/6). Kata 'Bijan' merujuk pada merek tas mahal milik istri Najib.

Hal ini melawan tren beberapa hari terakhir, di mana penelusuran teratas semua terkait dengan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Ada lebih dari 100 ribu entri pencarian untuk "Bijan" dan pertanyaan terkait lainnya termasuk "Bijan Bag", "Bijan Handbag" dan "House of Bijan".

Catatan kedua yang paling dicari pada hari Rabu adalah "Meksiko vs Swedia" dengan lebih dari 100 ribu entri pencarian diikuti oleh "Swiss vs Kosta Rika" dengan 20 ribu entri pencarian dan "Maradona" dengan 10 ribu entri pencarian. Beberapa hari terakhir telah melihat penelusuran yang melibatkan pertandingan Piala Dunia di puncak tren. "Bijan" juga salah satu istilah paling populer di Twitter pada hari Rabu.

Minat terhadap kata itu menggelitik setelah polisi mengidentifikasi sebuah kantong pesanan khusus Bijan sebagai salah satu tas mewah yang disita saat penggerebekan baru-baru ini, di tempat tinggal terkait dengan mantan perdana menteri Datuk Seri Najib Tun Razak. Penggerebekan dilakukan sehubungan dengan investigasi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang sedang berlangsung.

House of Bijan dikenal sebagai toko termahal di dunia. Berkantor pusat di Beverly Hills, Los Angeles, merek Amerika ini hanya menggunakan bahan terbaik dari kulit buaya, kulit kanguru hingga batu permata sempurna untuk tas ultra-high-end-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement