Ahad 01 Jul 2018 22:25 WIB

Tabrakan Bus-Truk di Cina Tewaskan 18 Orang

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan sepanjang 16 kilometer.

Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sebanyak 18 orang tewas dan 14 lainnya luka-luka akibat tabrakan bus dengan truk di Provinsi Hunan, Cina. Penyebab kecelakaan maut di jalan tol itu sampai saat ini masih dalam penyelidikan, demikian otoritas Pemerintah Provinsi Hunan sebagaimana dikutip dari Global Times, Ahad (1/7).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (29/6) pukul 20.41 waktu setempat (19.41 WIB) di jalan bebas hambatan di Kabupaten Hengdong. "Sembilan penumpang bus dan seorang di dalam truk tewas di tempat kejadian," tulis South China Morning Post.

Korban luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan sepanjang 16 kilometer di jalan tol tempat peristiwa kecelakaan maut itu terjadi. Otoritas setempat menyebutkan bus yang terlibat kecelakaan milik salah satu perusahaan transportasi yang teregistrasi di Hunan.

Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Zhongshan, Provinsi Guangdong, menuju Pingyu, Provinsi Henan. Perjalanan sejauh 1.400 kilometer tersebut normalnya ditempuh dalam waktu 25 jam. Bus tersebut diawaki dua sopir yang mengemudikan secara bergantian, demikian perusahaan bus sebagaimana dikutip The Beijing News.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement