Rabu 12 Sep 2018 08:57 WIB

Bus Padat Penumpang Jatuh ke Jurang di India

India memiliki angka tinggi kecelakaan maut jalan raya di dunia.

 Ilustrasi Bus Masuk Jurang
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Bus Masuk Jurang

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Bus bermuatan penuh penumpang jatuh ke jurang di India selatan pada Selasa (11/9). Kecelakaan itu menewaskan sedikitnya 55 orang dan mencederai beberapa orang lagi.

Bus itu, bagian dari jejaring kelolaan negara di Telangana, dalam perjalanan kembali dari kuil di puncak bukit di distrik Jagtial, sekitar 190 Km dari Hyderabad, ibu kota negara bagian tersebut. "Pengemudi kehilangan kendali dan bus tergelincir dan jatuh ke lembah. Sebagian besar penumpang menderita cedera berat," kata pejabat tinggi distrik itu G Narendhar kepada Reuters.

Media melaporkan tragedi itu disebabkan masalah rem sebagai alasan yang mungkin, tetapi Narendhar mengatakan kecelakaan itu masih perlu diselidiki. Ditambahkannya, 94 menumpang bus itu, termasuk sopir dan kondektur, melampaui batas resmi jumlah penumpang 52 orang.

"Kecelakaan bus sungguh mengagetkan dan tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Merasa sedih karena kehilangan nyawa," kata Perdana Menteri Narendra Modi di jejaring sosial Twitter.

Menurut data pemerintah, India memiliki angka tinggi kecelakaan maut jalan raya di dunia, dengan hampir 150 ribu orang tewas dalam kecelakaan pada 2016. Jumlah itu naik 3,2 persen dari tahun sebelumnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement