Senin 15 Oct 2018 18:39 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle Menantikan Anak Pertama

Putra mereka akan berada di urutan ketujuh pewaris tahta Kerajaan Inggris

Meghan Markle
Foto: ABC News
Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID, Istana Kensington di Inggris mengumumkan, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, tengah menantikan anak pertama mereka. Menurut pengumuman tersebut, bayi pasangan itu akan lahir pada "musim semi 2019".

Istana Kensington mengatakan, pasangan tersebut "menghargai semua dukungan yang telah mereka terima dari orang-orang di seluruh dunia sejak pernikahan mereka pada bulan Mei. Mereka senang bisa berbagi berita gembira ini dengan publik".

Pengumuman ini muncul setelah keduanya tiba di Sydney untuk memulai tur kerajaan resmi pertama mereka. Ada spekulasi luas bahwa Meghan tengah mengandung setelah ia mengenakan mantel panjang biru gelap di pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank di Istana Windsor pada hari Jumat (12/10).

Pangeran Harry, 34, dan Meghan, 37, menikah di St George's Chapel, Windsor, ditonton oleh jutaan penonton global di televisi. Meghan - mantan aktris Amerika yang membintangi serial televisi 'Suits' - bertemu dengan Pangeran Harry melalui seorang teman pada tahun 2016.

Dalam sebuah wawancara di tahun itu, ia mengatakan dirinya tak sabar "menunggu untuk memulai sebuah keluarga". Perdana Menteri Australia Scott Morrison, yang akan bertemu dengan pasangan kerajaan itu dan mendaki Jembatan Harbour Bridge Sydney bersama Pangeran Harry pada hari Jumat (19/10/2018), menyampaikan ucapan selamatnya.

"Australia bahagia untuk kalian berdua. Tak sabar untuk berbagi kegembiraan selama Anda tinggal di Australia," tulisnya di Twitter.

photo
Duchess of Sussex menghadiri pernikahan Putri Euginie dan Jack Brooksbank di Windsor. (Reuters: Pool)

Janin itu akan menjadi anak pertama Pangeran Harry dan Meghan, sekaligus cucu keempat Pangeran Charles setelah Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis -anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton.

Putra Pangeran Harry dan Meghan akan berada di urutan ketujuh pewaris tahta Kerajaan Inggris.

photo
Duchess of Sussex Meghan Markle expecting a child (ABC News)

Fans Australia akan beri selamat pertama kali

Pasangan kerajaan ini tiba di Sydney pada hari Senin (15/10) pukul 7:30 pagi dan dibawa ke Gedung Admiralty House, di mana mereka disambut oleh Gubernur Jenderal Sir Peter Cosgrove. Duke dan Duchess of Sussex ini memulai aktivitas publik mereka di Australia pada hari Selasa (16/10/2018), termasuk bertemu beberapa perwakilan dari Invictus Games dan mengunjungi Kebun Binatang Taronga.

Tur kerajaan resmi mereka selama 16 hari ini juga akan mencakup kunjungan ke Fiji, Tonga, dan Selandia Baru. Pihak Istana di Inggris mengatakan, program mereka akan fokus pada kepemimpinan pemuda, terutama proyek yang dilakukan oleh kaum muda untuk mengatasi "perubahan sosial, ekonomi dan lingkungan dari wilayah tersebut".

Kunjungan ke Pulau Fraser akan menyoroti pentingnya pariwisata berkelanjutan. Fokus utama dari perjalanan pasangan Kerajaan Inggris ini, bagaimanapun juga, adalah gelaran olahraga Invictus Games, yang diperuntukkan bagi veteran perang difabel.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

sumber : http://www.abc.net.au/indonesian/2018-10-15/pangeran-harry-dan-meghan-markle-menantikan-anak-pertama/10379500
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement