Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pelatihan Sidang PBB Terbesar Akan Dihelat di Malaysia

Kamis 01 Nov 2018 10:33 WIB

Red: Nashih Nashrullah

GGMUN simulasi sidang PBB

GGMUN simulasi sidang PBB

Foto: dok istimewa
Kegiatan ini bertujuan mendorong keikutsertaan pemuda mensukseskan 17 SDGs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Program praktik simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau disebut Global Goals Model United Nations (GGMUN) 2019 terbesar di Asia  akan digelar 11-14 Januari 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Direktur  PT International Global Network Muhammad Fahrizal mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema ‘Let's Realize 17 Global Goals for A Brighter World’ ini bertujuan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development boals (SDGs) dengan melibatkan pemuda yang juga memiliki tanggung jawab dan hak berkontribusi merealisasikan 17 tujuan global itu.       

Menurut dia, GGMUN 2019 juga bertujuan memberdayakan kesadaran remaja mengenai hubungan dan isu-isu Internasional saat ini, memahami, dan mencoba untuk membentuk solusi yang dapat menyelesaikan isu-isu tertentu terkait dengan 17 tujuan global itu. 

“Tentu juga memberikan pengalaman ke peserta sebagai delegasi resmi untuk dapat langsung mewakili negara yang ditugaskan serta merasakan suasana konferensi PBB,” tutur dia dalam keterangannya, Kamis (1/10). 

Dia menjelaskan, GGMUN 2019 diharapkan mampu menjadi platform bagi para diplomat muda masa depan agar memahami isu-isu global dan kebijakannya dengan tindakan nyata yang perlu dilakukan. Selain itu para delegasi akan berdebat, serta berbagi perspektif bersama delegasi lain didampingi para  pakarnya langsung dengan latar belakang dan etnis yang berbeda  dari seluruh dunia. 

Muhammad mengatakan, kegiatan ini mendapat respons luar biasa. Ini terbukti dengan pendaftarnya yang bertambah dua kali lipat dari tahun lalu dan jumlah negara yang ikut juga bertambah. 

“Targetnya 700 delegasi dari 200 negara, yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan umum dengan maksimal usia 25 tahun akan hadir,” kata dia.  

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA