Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Sunday, 14 Ramadhan 1440 / 19 May 2019

Najib: Saya Punya Hubungan Profesional dengan Jho Low

Ahad 25 Nov 2018 14:23 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah

Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak.

Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak.

Foto: The Star
Keberadaan Jho Low masih belum diketahui.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Mantan perdana menteri Malaysia Najib Raza mengaku memiliki hubungan profesional dengan Low Taek Jho atau akrab disapa Jho Low. Najib mengatakan telah memanfaatkan jasa Jho Low untuk menarik investor ke Saudi sewaktu dirinya masih menjabat sebagai perdana menteri.

Baca Juga

"Saya telah katakan, saya memiliki hubungan profesional dengan dia (Jho Low) dan saya telah memanfaatkan dia untuk kesepakatan kami dengan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab untuk memikat investor ke Malaysia," kata Najib, Sabtu (24/11), dikutip laman The Straits Times.

Namun Najib menolak bila Jho Low disebut telah menipu dirinya terkait kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MBD). Pernyataannya itu sekaligus membantah berita yang diterbitkan Malaysiakini pada Kamis lalu.

Malaysiakini menerbitkan berita berjudul "Memang Kita Sudah Ditipu Jho Low, Kata Najib". Judul berita itu kemudian diubah menjadi "Mungkin Kita Sudah Ditipu Jho Low, Kata Najib".

"Saya katakan jika (kebohongan itu) terbukti (benar), maka (ya) kita telah ditipu olehnya (Jho Low). Saya juga ingin mengatakan saya tidak pernah membantah mengetahui dia, saya tidak pernah menyangkal," kata Najib menanggapi berita Malaysiakini.

photo

Jho Low.

Najib telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus mega korupsi 1MDB. Saat ini proses persidangan terhadap Najib masih berjalan.

Low merupakan seorang pengusaha yang hingga kini masih diburu kepolisian Malaysia. Ia diduga turut merencanakan dan menikmati aliran dana korupsi 1MDB. Keberadaannya masih belum diketahui.

Pada Agustus lalu, Jho Low, melalui situs pribadinya, menyangkal terlibat dalam skandal 1MDB. Menurutnya, semua tuduhan yang menyeret namanya dalam kasus korupsi 1MDB keliru. “Biar saya perjelas, saya tidak bersalah,” ujarnya.

Ia meminta semua pihak tak secara serampangan menghakiminya. “Saya hanya meminta agar semua orang, pengadilan, jaksa, dan masyarakat umum, tetap berpikiran terbuka sampai semua bukti terungkap,” ucap Low.

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA