Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Presiden Korsel Berharap Persahabatan dengan RI Lebih Erat

Senin 31 Dec 2018 06:57 WIB

Red: Ani Nursalikah

Presiden Joko Widodo mendengarkan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Presiden Joko Widodo mendengarkan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Foto: Reuters
Ucapan tersebut menjadi tanda kedekatan kedua pemimpin negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in mengharapkan persahabatan dan kerja sama negaranya dengan Indonesia semakin erat pada 2019 dan tahun-tahun yang akan datang.

Harapan tersebut disampaikan Moon dalam ucapan menyambut Tahun Baru 2019 dalam Bahasa Indonesia di Twitter resmi kantor kepresidenan Korsel @TheBlueHouseEng, yang disematkan akun pribadinya @moonriver365, yang menjadi tanda kalimat tersebut dibuat oleh Presiden Korsel.

Menurut Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang-beom, ucapan tersebut menjadi tanda kedekatan kedua pemimpin negara itu. "Itu menunjukkan persahabatan dan kemitraan erat di antara mereka," kata Dubes Kim Chang-beom melalui pesan pendek, yang diterima Antara di Jakarta pada Ahad (30/12).

Dalam ucapan ditautkan ke akun resmi Presiden Joko Widodo @jokowi, @Kemlu_RI dan masyarakat Indonesia itu, Moon menyampaikan penghargaan atas dukungan Indonesia kepada Korsel, yang berjuang untuk perdamaian selama setahun terakhir.

"Kami mampu memperlihatkan kekuatan besar karena Anda selalu bersama kami," kata Presiden Moon, yang dikutip dari cicitannya pada 27 Desember 2018.

Di tautan terakhir, Moon mengharapkan Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia selalu sehat dan bahagia. Pada 24 Desember 2018, Presiden Moon juga mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa atas bencana tsunami yang menghantam pesisir Selat Sunda pada 22 Desember 2018.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA