Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Putra Mahkota Saudi akan Bertemu Jokowi di Istana Bogor

Jumat 15 Feb 2019 21:55 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman

Foto: Saudi Press Agency via AP
Pertemuan akan membahas kerjasama di bidang ekonomi di kepentingan umat.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud akan berkunjung ke Indonesia pada 18 hingga 19 Februari 2019, untuk membahas peningkatan kerja sama ekonomi.

Dalam kunjungan kerja resminya, Putra Mahkota sekaligus Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi Mohammed bin Salman dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo dalam format "veranda talk" di Istana Bogor, Selasa (19/2).

Baca Juga

"Selanjutnya, pertemuan bilateral dalam bentuk pleno. Dalam pertemuan ini, Presiden akan didampingi menteri-menteri terkait," kata Direktur Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Desra Percaya di Jakarta, Jumat (15/2).

Pertemuan bilateral tersebut akan diakhiri dengan penandatanganan lebih dari dua kesepakatan, salah satunya di bidang energi.

Informasi mengenai MoU yang akan ditandatangani RI dan Saudi belum dapat diungkapkan secara detail karena masih dinegosiasikan.

"Yang pasti fokusnya pada peningkatan kerja sama ekonomi serta kepentingan umat. Tidak menutup kemungkinan bahwa kedua pemimpin juga membicarakan isu-isu regional dan global," tutur Desra.

Setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, Putra Mahkota Saudi akan menghadiri forum bisnis dengan pelaku usaha Indonesia dan Saudi di Jakarta.

Putra Mahkota Saudi juga direncanakan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kunjungan Putra Mahkota Mohammed bin Salman ke Indonesia adalah bagian dari lawatannya ke Asia. Dia juga akan berkunjung ke Cina, Malaysia, Pakistan, dan India. 

   

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA