Rabu 06 Mar 2019 10:41 WIB

Angkatan Laut Pakistan Adang Kapal Selam India

Peristiwa ini terjadi di tengah ketegangan antara dua negara tersebut.

Rep: Umi Soliha/ Red: Ani Nursalikah
Tentara India berjaga di perbatasan.
Foto: tribune.com.pk
Tentara India berjaga di perbatasan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Angkatan Laut Pakistan mengklaim telah menggagalkan upaya kapal selam India memasuki perairan Pakistan di Laut Arab. Peristiwa ini terjadi di tengah ketegangan yang masih berlangsung antara dua negara tersebut.

"Angkatan Laut Pakistan menangkap kapal selam kapal India yang memasuki wilayah perairan kami," kata seorang juru bicara Angkatan Laut dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir di Anadolu Agency, Rabu (6/3).

Baca Juga

Perkembangan ini terjadi beberapa hari setelah pertempuran udara antara Pakistan dan India di atas sengketa Jammu dan Kashmir. Ini adalah peristiwa kedua kalinya setelah pada 2016 ketika kapal selam India terdeteksi dekat dengan perairan Pakistan.

Menanggapi insiden tersebut, juru bicara Angkatan Laut India membantah kapal selam tentara India mencoba menerobos perairan India. Ia mengatakan, kapal selam tersebut dikerahkan untuk melindungi kepetingan Maritim Nasional.

“Tentara India tetap dikerahkan sebagaimana diperlukan untuk melindungi Kepentingan Maritim Nasional. Selama beberapa hari terakhir kami telah menyaksikan Pakistan terlibat dalam propaganda palsu dan penyebaran informasi yang salah,” kata juru bicara Angkatan Laut India di Twitter.

Ketegangan antara Pakistan dan India meningkat setelah India melancarkan serangan udara di wilayah Pakistan guna menyasar kelompok milisi yang dituduh membunuh sejumlah tentara di Kashmir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement