Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Akun Remaja Pelempar Telur Banjir Pujian Warganet

Ahad 17 Mar 2019 16:32 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ani Nursalikah

Senator Queensland, Australia Fraser Anning meninju wajah Will Connoly, remaja yang melempar telur mentah ke kepalanya, Sabtu (16/3).

Senator Queensland, Australia Fraser Anning meninju wajah Will Connoly, remaja yang melempar telur mentah ke kepalanya, Sabtu (16/3).

Foto: AP Photo
Twitter menangguhkan akun Will Connoly yang melempar telur ke senator Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Setelah mendapatkan berbagai pujian atas keberaniannya melempari Senator Queensland, Fraser Anning dengan telur, Will Connoly (17 tahun) menyatakan rasa bangganya di akun Twitter-nya.

Baca Juga

"Inilah momen ketika saya merasa bangga dengan eksistensi saya sebagai manusia. Saya tegaskan pada kalian, Muslim bukanlah teroris dan terorisme tidak punya agama. Siapa saja yang beranggapan Muslim adalah kumpulan para teroris, maka dia tak punya otak seperti kepala Anning yang kosong! #EggBoy #eggAnning," tulisnya di akun @WillConnollyAU, Ahad (17/3).

Tagar #Eggboy menjadi topik terhangat di media sosial. Ratusan pengguna media sosial memuji aksi heroik remaja Australia yang berani melempari telur pada politikus yang dikenal sebagai pembenci Muslim. Pada Sabtu (16/3), Will melempari Fraser Anning ketika ia berbicara kepada pers di Melbourne.

Aksinya itu terekam di kamera. Senator itu kemudian berbalik dan meninju bocah itu di wajah sebanyak dua kali. Remaja itu langsung disergap oleh pendukung Anning.

"Cukup salut pada keberanian #willconnolly memukul kepala seorang yang jelas salah menyalahkan kaum muslim di tragedi Selandia Baru #eggboy #senatoranning," kata akun @ElekRagil.

photo

"Nama pahlawannya adalah #WillConnolly yang melempari senator Australia Fraser Anning karena dia menyalahkan imigrasi muslim atas serangan teroris Christchurch
Will Connolly, Anda adalah legenda. PS: Dia berusia 17. #NewZealandMosqueAttack," kata akun @drc___5.

Namun sayangnya, akun tersebut ditangguhkan oleh Twitter. Para pengguna media sosial tersebut langsung beramai-ramai mengkritik @Twitter.

"Akun @WillConnollyAU #eggboy telah ditangguhkan oleh twitter. Tindakan yang memalukan ini #Twitter #WillConnolly," kata akun @MSTARIQ6. Kemudian pengguna media sosial beralih ke akun Instagram dan mendukungnya disana.

Kini akun Instagram @willconnoly_ telah diikuti oleh 294 ribu pengikut. Unggahan terakhirnya telah dibanjiri oleh hampir 134 ribu komentar berisi pujian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA