Selasa 19 Mar 2019 08:59 WIB

Mobil Staf Komisi Pemilihan Bangladesh Diserang

Enam orang tewas seketika.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Sejumlah mobil yang membawa staf komisi pemilihan serta aparat keamanan dan penegak hukum di Bangladesh diserang pada Senin (18/3). Serangan disebut dilakukan oleh seorang pria yang menembaki mobil-mobil tersebut, yang sedang melintas di wilayah Baghaichhari.

Dilansir di Sputnik News, kejadian ini berlangsung tepatnya pukul 18.30 waktu setempat. Pelaku serangan dilaporkan menembak mobil-mobil tersebut dari sebuah bukit di Noymile.

Baca Juga

Anggota komisi pemilihan saat itu sedang dalam perjalanan setelah kembali dari melakukan tugas mereka untuk menghitung surat suara. Bangladesh baru saja menggelar pemilihan dalam negeri putaran kedua.

Dalam kejadian ini, enam orang dilaporkan tewas seketika. Sementara itu, korban terluka dirawat di rumah sakit, namun disebut juga tewas. Belum ada jumlah rinci berapa banyak korban dalam insiden ini.

Pada bulan lalu, Bangladesh menggelar pemilihan parlemen yang memicu aksi protes massa. Dalam demonstrasi tersebut, setidaknya 17 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 60 lainnya terluka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement