Kamis 18 Apr 2019 14:06 WIB

Pembajakan Bus di Pakistan, 14 Penumpang Tewas

Pembajak bus membunuh penumpang setelah memeriksa identitas korban.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Bendera Pakistan.
Foto: EPA
Bendera Pakistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI -- Sekelompok pria bersenjata melakukan pembajakan sebuah bus di wilayah barat daya Pakistan. Sebanyak 14 penumpang dilaporkan tewas dalam insiden ini, Kamis (18/4).

Laporan dari saluran televisi lokal Pakistan menyebutkan bus yang membawa penumpang dari Ibu Kota Karachi menuju Gawadar telah hilang sejak Kamis pagi ini. Lokasi hilangnya bus tersebut adalah di sekitar jalan raya pantai, yang menghubungkan kedua kota.

Baca Juga

Menurut laporan para korban kepada polisi, sejumlah pria bersenjata secara selektif membunuh penumpang di bus. Pembunuhan dilakukan setelah mereka melakukan pemeriksaan identitas.

Namun, belum jelas penilaian apa dalam identitas tersebut yang mendasari pelaku melakukan pembunuhan. Hingga saat ini, tidak ada pihak yang mengaku bertanggungjawab di balik pembajakan bus tersebut.

Baluchistan, salah satu provinsi di wilayah barat daya Pakistan, selama ini dilanda kehadiran kelompok militan Baluch. Orang-orang dari etnis lain dan warga minoritas Islam Syiah di sana selama ini kerap menjadi target utama serangan kelompok tersebut.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement