Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Pembajakan Bus di Pakistan, 14 Penumpang Tewas

Kamis 18 Apr 2019 14:06 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah

Bendera Pakistan.

Bendera Pakistan.

Foto: EPA
Pembajak bus membunuh penumpang setelah memeriksa identitas korban.

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI -- Sekelompok pria bersenjata melakukan pembajakan sebuah bus di wilayah barat daya Pakistan. Sebanyak 14 penumpang dilaporkan tewas dalam insiden ini, Kamis (18/4).

Laporan dari saluran televisi lokal Pakistan menyebutkan bus yang membawa penumpang dari Ibu Kota Karachi menuju Gawadar telah hilang sejak Kamis pagi ini. Lokasi hilangnya bus tersebut adalah di sekitar jalan raya pantai, yang menghubungkan kedua kota.

Menurut laporan para korban kepada polisi, sejumlah pria bersenjata secara selektif membunuh penumpang di bus. Pembunuhan dilakukan setelah mereka melakukan pemeriksaan identitas.

Namun, belum jelas penilaian apa dalam identitas tersebut yang mendasari pelaku melakukan pembunuhan. Hingga saat ini, tidak ada pihak yang mengaku bertanggungjawab di balik pembajakan bus tersebut.

Baluchistan, salah satu provinsi di wilayah barat daya Pakistan, selama ini dilanda kehadiran kelompok militan Baluch. Orang-orang dari etnis lain dan warga minoritas Islam Syiah di sana selama ini kerap menjadi target utama serangan kelompok tersebut.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA