Rabu 22 May 2019 07:55 WIB

Xi Jinping Ucapkan Selamat pada Jokowi

Cina menilai Indonesia akan mencapai prestasi yang lebih besar.

Presiden Jokowi bertemu Presiden Cina, Xi Jinping
Foto: setkab.go.id
Presiden Jokowi bertemu Presiden Cina, Xi Jinping

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Presiden Cina Xi Jinping mengirimkan pesan berisi ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI. "Atas kemenangan Jokowi, Presiden Xi Jinping telah mengirimkan ucapan selamat kepada beliau," demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina, Selasa malam (21/5).

Cina menilai di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia akan mencapai prestasi yang lebih besar dalam mempertahankan stabilitas nasional. Pemerintah Cina menganggap penting kemitraannya dengan Indonesia yang sudah terjalin sampai saat ini.

Baca Juga

Xi juga menganggap kemitraan Cina dengan Indonesia dalam kerangka kerja sama Sabuk Jalan (Belt and Road) di segala bidang telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa. "Dan kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk meningkatkan kemitraan strategis komperehensif guna memberikan manfaat bagi rakyat di kedua negara," demikian Xi sebagaimana disampaikan Kemenlu Cina.

Kemenangan pasangan calon presiden/wakil presiden yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, PSI, Perindo, PKPI, Hanura, dan PBB itu menghiasi sejumlah media di Cina, baik yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Kandidat pejawat Jokowi kembali memenangi pemilu dengan perolehan 55,5 persen suara sekaligus mengalahkan rivalnya mantan jenderal militer Prabowo Subianto yang hanya meraih 44,5 persen suara sebagaiamana diumumkan KPU RI. Selain mengutip pernyataan Ketua KPU Arief Budiman, media-media tersebut juga menurunkan foto-foto pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam berbagai kesempatan bersama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement