Sabtu 15 Jun 2019 14:12 WIB

PM Malaysia Kirim Video Dedikasi untuk Lee Chong Wei

Mahathir dan sang istri kirim video yang dedikasikan kepada Lee Chong Wei

Rep: Puti Almas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Lee Chong Wei
Foto: Antonio Bronic/Reuters
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Kuala Lumpur Mahathir Mohamad dan istrinya, Siti Hasmah Mohd Ali merilis sebuah video yang menyentuh hati. Video itu didedikasikan untuk seorang ikon bulutangkis negara itu, Lee Chong Wei. 

Dalam video berdurasi satu menit 58 detik tersebut, Mahathir dan Siti mengirimkan ucapan selamat. Secara khusus, mereka mengatakan bahwa Lee telah melakukan yang terbaik untuk negara dan semua orang. 

Baca Juga

“Jangan khawatir Chong Wei, Anda tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan medali emas Olimpiade, apalagi Chong Wei. Saya pikir bagi saya, kesehatan sangat, sangat penting," ujar Siti dalam video berjudul ‘For Chong Wei’ tersebut dilansir The Star, Sabtu (15/6). 

Menurut Mahathir dan Siti, Lee telah membuat keputusan yang tepat untuk pensiun dari pekerjaannya sebagai pebulutangkis. Mereka juga menambahkan bahwa Lee memiliki dukungan besar dari istri serta kedua putranya. 

“Saya berharap ia bisa beristirahat dan pulih dari penyakitnya. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena Chong Wei menempatkan Malaysia di peta olahraga dunia,” ujar Mahathir yang merasa sangat tersentuh dengan keputusan pensiun Lee. 

Mahathir juga mengatakan bahwa Malaysia akan merasa sangat kehilangan juara mereka karena keputusan pensiun Chong Wei. Ia berharap pebulutangkis itu mendapatkan segala sesuatu yang terbaik selepas kepergiannya dari dunia olahaga yang membesarkan namanya tersebut. 

Lee secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada 13 Juni lalu. Ia telah berkarir di dunia bulu tangkis selama 19 tahun. 

Secara keseluruhan, Lee telah mengantongi 69 gelar sepanjang karirnya. Termasuk 46 gelar yang mengejutkan di Superseries sirkuit papan atas Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). 

Lee juga menghabiskan 349 pekan. Selain itu termasuk dengan 199 pekan berturut-turut dari 2008 hinggga 2012 sebagai nomor 1 dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement